Workshop Kemitraan Bersama untuk Pembangunan Daerah dah Desa

Workshop Kemitraan Bersama Untuk Pembangunan Daerah dan Desa secara Berkelanjutan serta Launching Sekolah Desa adalah program yang di gagas oleh LP2M Universitas Jember untuk meningkatkan pelaksanaan Tridharma. Program Pengabdian Masyarakat ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan professional berbasis penelitian ke masyarakat dan berbagai pihak yang membutuhkan secara berkelanjutan. Launching program ini bertempat di gedung Soetardjo Universitas Jember, 27 September 2018.

Program yang di launching langsung oleh Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Ini untuk mendorong terwujudnya pola kemitraan/kerjasama dalam pengabdian masyarakat antara Perguruan Tinggi dengan Pemerintahan Daerah, Organisasi Masyarakat Sipil (CSO) dan Pemerintahan Desa.

Program kemitraan ini berbasis Education for Sustainable Development (EfSD), yaitu program untuk membantu menyelesaikan  masalah yang dihadapi oleh masyarakat, mengurangi beban kehidupan masyarakat, menuntun masyarakat kearah kehidupan yang lebih sejahtera, mewujudkan masyarakat yang dinamis, membantu dan meningkatkan social ekonomi warga serta mempermudah akses warga terhadap informasi dan ilmu pengetahuan.  

Workshop Kemitraan Bersama Untuk Pembangunan Daerah dan Desa secara Berkelanjutan

Sambutan dan launching oleh Menristekdikti

Penandatanganan MOU Kemitraan oleh Universitas Jember dan perwakilan Kepala Desa disaksikan oleh Menristekdikti
Pemberian penghargaan bagi mahasiswa KKN yang berprestasi serta berkontribusi bagi Desa

 

Keatas