UNEJ Luncurkan Sekolah Sadar Lingkungan di PKBM Miftahun Najah Banyuwangi

Jember (ANTARA) - Pusat Lingkungan Hidup dan Kebencanaan (PLHK) LP2M Universitas Jember (Unej) meluncurkan sekolah sadar lingkungan dengan tema "Gerakan Aksi Pentaheliks Sekolah Lingkungan" di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Miftahun Najah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.
 


Menurutnya pendidikan lingkungan sangat berpotensi memberi peran langsung dalam penanaman kecintaan akan lestarinya lingkungan hidup dan dalam rangka meminimalisasi akibat yang ditimbulkan oleh global warming diperlukan pemikiran bersama dengan berbagai pihak.

Sementara Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unej Yuli Witono mengatakan sekolah sadar lingkungan adalah gerakan dari Unej untuk Indonesia bahkan untuk dunia bukan hanya bersifat lokal.

Ia mengatakan Sekolah Sadar Lingkungan yang dilaksanakan oleh Pusat Lingkungan Hidup dan Kebencanaan LP2M Universitas Jember berperan penting untuk role model dalam menghadapi krisis lingkungan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pengendalian DLH Kabupaten Banyuwangi Rudianto yang mengatakan bahwa pentingnya adaptasi terhadap perubahan iklim sebagai dampak emisi gas rumah kaca yang merupakan investasi perilaku masyarakat.
© ANTARA 2024

Keatas